MERAUKE-Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup sehat dan kesadaran menjaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke bersama Bupati Merauke mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kabupaten Merauke.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatannya, karena peran masyarakat dalam menjaga kesehatannya sangat penting.

“Dengan kegiatan ini Pemda Merauke mengajak semua masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkosumsi buah dan sayur,” tuturnya kepada wartawan di Lapangan Mandala, Sabtu (11/11/2017).

Dikatakan, pemerintah daerah akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, sehingga perlu adanya kerjasama dari masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Adolf Y. Bolang mengatakan ada tiga program prioritas yaitu melakukan aktifitas fisik, makan sayur dan buah. Kemudian, periksaan kesehatan secara rutin guna mendeteksi secara dini dan dapat memberikan penanganan lebih cepat sehingga tingkat harapan hidup masyarakat Kabupaten Merauke semakin meningkat. “Kita harapkan dengan kegiatan ini, masyarakat lebih peduli dan sadar terhadap kesehatannya,” ucapnya.

Ditambahkan, petugas juga akan proaktif dalam ‘menjemput bola’ dengan turun langsung ke masyarakat guna memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sementara itu, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-53 Dinas kesehatan melakukan pemeriksaan gratis, membagikan bubuk abate dan penyerahan kelambu secara simbolis kepada  masyarakat.(lam/jg)

LEAVE A REPLY