JAYAPURA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberi penghargaan kepada purna tenaga kesehatan baik dokter, medis maupun paramedis teladan yang mana selama hidupnya telah mengabdikan dirinya untuk pelayanan kesehatan di tanah Papua.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Drs Elia I.Loupatty,MM, mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras dari para tenaga kesehatan yang mampu menjalankan tugas dengan baik, selama ini.

“Ini merupakan bentuk penghargaan, semoga apa yang telah dilakukan oleh bapak/ibu bisa menjadi contoh bagi aparatur sipil negara (ASN) di bidang kesehatan lainnya untuk terus berpacu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,”ungkapnya disela-sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN)  dan Hari Pahlawan tahun 2017 di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (13/11/2017).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg.Aloysius Giyai,M.Kes, menyebutkan penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemprov Papua kepada tenaga-tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan tanpa henti dan tak kenal lelah, bahkan di ujung usia pun masih tetap memberi perhatian terhadap sektor pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Hingga hari ini (kemarin,red) mereka tetap memberikan dukungan kepada pelayanan kesehatan di Papua, kita harapkan mereka bisa menjadi panutan bagi generasi muda di Papua,”sebutnya.

Beberapa nama yang mendapat penghargaan diantaranya dr.Gunawan, dr.Bagus Kuswara, dr.Tigor Silaban, dr. Suardi Rejo,M.Ph, Sefnat Korwa, M.Kes, VidaPaksoal serta beberapa tenaga kesehatan lainnya.(ama/jg)

LEAVE A REPLY