JAYAPURA-Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Provinsi Papua, Drs Elia I Loupatty,MM mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) yang telah  mendapat kenaikan pangkat untuk maksimal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Hal ini ditegaskan oleh Elia Loupatty usai menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada ASN di lingkungan Pemprov Papua di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (13/11/2017).“Kita harapkan pertama dia (ASN,red) harus menyadari bahwa dia harus bekerja keras, karena ini juga menyangkut harga diri dari seorang ASN, saya pikir kenaikan pangkat, merupakan momen dimana dia harus bisa meningkatkan kapasitas,”ungkapnya.

Dikatakan, seorang ASN tentu harus menjadi contoh bagi orang lain, oleh sebab itu diharapkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Papua agar tidak cepat puas diri dengan apa yang sudah dikerjakan, tetapi tetap konsisten dengan apa yang harus dikerjakan.“Dengan meningkatnya kinerja dari seorang ASN, bisa berimbas pada tunjangan yang diterima oleh ASN tersebut, oleh sebab itu kami harapkan ini menjadi catatan bagi ASN,”katanya.

Meski begitu, pihaknya tetap memberikan apresiasi kepada ASN di lingkungan Pemprov Papua maupun kabupaten yang mendapat kenaikan pangkat baik untuk penata muda hingga penata tingkat I (IIIa-IIIb) dan pembina hingga pembina utama madya (IVa hingga IVc).

Untuk pejabat eselon II  di lingkungan Pemprov Papua yang mendapat kenaikan pangkat salah satunya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, Drs FX Mote,MSi dari pembina  tingkat I (IVb) ke pembina utama madya (IVa). (ama/jg)

LEAVE A REPLY