JAYAPURA – Hajatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 baru akan dilakukan pada September 2020 di Papua. Namun, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

Sekretaris Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Idris Salama mengatakan, pihaknya ikut ambil bagian pada Pameran Pekan Pembangunan Papua untuk mengekspose progres pembangunan venue PON di Papua.

Ekspose disini membeberkan secara detail tentang kemajuan pembangunan venue yang telah dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua di lima wilayah penyelenggara tuan rumah PON.

“Kita tampilkan semua progres pembangunan venue stadion utama Papua Bangkit di kampung Harapan, Sentani, mapun booklet (buku panduan) venue PON Papua,” ujar Idris kepada wartawan disela-sela Pameran Pembangunan di GOR Cenderawasih Jayapura, Selasa (21/11/2017).

Idris mengatakan, penyelenggaraan PON harus diketahui oleh seluruh masyarakat Papua baik di kota hingga pelosok pegunungan. Sehingga diharapkan dari pameran ini masyarakat bisa lebih mengetahui tentang penyelenggaraan PON di Papua.

Selain pameran, kata Idris, pihaknya akan melakukan sosialisasi tentang PON 2020 di Papua. Sosialisasi harus dikemas sedemikian rupa. Tentunya dengan harapan ajang tersebut bukan diketahui oleh masyarakat Papua saja, tetapi masyarakat daerah lain pun mengetahui jika PON 2020 itu di Papua.

Disinggung antusias masyarakat yang berkunjung ke standnya, Idris mengaku, banyak masyarakat yang sebelumnya pesimis dengan PON, tetapi ketika mereka mendapat menjelasakan dan melihat langsung progres pembangunan PON mereka menjadi yakin PON akan terlaksana di Papua.

“Banyak masyarakat yang datang dan kagum dengan pembangunan stadion utama PON di Kampung Harapan maupun venue lainnya,” tuturnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY