JAYAPURA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH mengapresiasi terselenggaranya pameran keberhasilan pembangunan masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Ketua DPRP, Yunus Wonda pun mengapresiasi terselenggaranya pameran tersebut sebagai salah satu cara pemerintah untuk menunjukkan perkembangan pembangunan selama kepemimpinan Lukas Enembe-Klemen Tinal di Papua.

“Ini menunjukkan bahwa pengerjaan pembangunan sudah ada kemajuan di Papua, meskipun masih terdapat sejumlah masalah di lapangan, tapi kita tetap optimis bahwa program-program pembangunan yang sedang dikerjakan oleh SKPD bisa selesai tahun depan,”katanya.

Oleh sebab itu, pameran tersebut diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja bersama pemerintah dan rakyat Papua.

“Saya kira pameran ini sudah sangat baik, karena masyarakat juga bisa lebih mengerti dan memahami pembangunan yang gencar dilakukan oleh pemerintah,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua, Muhammad Musa’ad, ekspos pembangunan ada dalam bentuk visual atau film yang menggambarkan perubahan yang terjadi selama program Gerbangmas Hasrat Papua ada.

Musa’ad mengaku, sejak adanya program tersebut telah terjadi perkembangan yang cukup baik seperti di Kabupaten Lanny Jaya dengan pendidikannya, Kabupaten Tolikara dengan bidang kesehatannya, Kabupaten Sarmi dengan kesehatan dan pendidikannya.

Gubernur Lukas Enembe didampingi Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH bersama Ketua DPRP, Forkompinda meninjau pameran yang digelar di Pameran yang berlangsung di GOR Cenderawasih, Selasa (21/11/2017).

Gubernur dan Ketua DPR Papua melihat satu persatu foto-foto pembangunan yang sedang dipamerkan oleh seluruh SKPD maupun Pemda Kabupaten/Kota Se- Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY