JAYAPURA – Rapat Pleno yang dilaksanakan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam rangka memilih pimpinan sementara, Rabu (22/11/2017) di Hotel Horison Jayapura, akhirnya memilih Demas Tokoro sebagai Ketua MRP Sementara.

Demas Tokoro didampingi Ketua I MRP, Semuel Waromi, Ketua II MRP, Yebikon diberikan kepercayaan dari 51 anggota MRP dalam 18 hari ke depan memimpin MRP hingga terpilih unsur pimpinan definitif.

Kepada wartawan, Demas Tokoro memgungkapkan, dalam kepemimpinan sementara MRP ini, ada sejumlah agenda yang langsung digelar, yakni penetapan jadwal dan pembahasan tata tertib.

“Setelah pembahasan tata tertib dan penetapannya, dilanjutkan pemilihan pimpinan pokja sementara dan pengesahannya,” ungkap Demas Tokoro.

Selanjutnya, kata Demas, akan masuk pembahasan untuk pemilihan pimpinan MRP definitif.

“Setelah itu, ada jadwal-jadwal ke depan yang dilakukan MRP, diantaranya melakukan pertemuan dengan OPD, capacity building di Jakarta,” jelasnya.

Jika masih ada waktu yang tersisa lanjut Demas Tokoro, maka pihaknya akan turun ke masyarakat untuk mendengarkan aspirasi secara langsung.

“Setelah itu, rapat gabungan pengesahan pimpinan MRP definitif dan palu diserahkan kepada pimpinan definitif dan program akan diatur ke depan. Jadi, waktu kami untuk pimpinan sementara ini, hanya 18 hari saja,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY