TIOM – Untuk menciptakan situasi kabtimnas yang aman dan damai di Lanny Jaya, Kamis (23/11/2017), jajaran Polres Lanny Jaya melaksanakan razia gabungan dengan TNI terhadap kendaraan bermotor dan pengendaranya.

Kapolres Lanny Jaya, AKBP. Tonny Ananda mengatakan, razia gabungan tersebut untuk mengantisipasi menjelang Desember 2017 karena ada kalender kamtibmas, dimana mengantisipasi masyarakat dari luar yang masuk ke wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

Dijelaskannya, razia tersebut untuk mengecek tanda pengenal milik masyarakat seperti KTP dan SIM, karena banyak pendatang yang masuk ke Kota Tiom. Sehingga untuk mengantisipasi jangan sampai ada yang pernah berbuat kriminal di daerah lain kemudian lari ke wilayah Lanny Jaya.

Menurutnya, hasil razia yang dilakukan di lokasi Pasar Tiom, di depan Rumah Sakit Umum Daerah dan di depan Bank Papua yaitu menemukan sekitar 14 orang yang tidak membawa tanda pengenal.

“Terhadap ke-14 orang tersebut diambil datanya kemudian diingatkan untuk mengurus tanda pengenal kemudian difoto, untuk memberikan efek jera sehingga diketahui bahwa di kota Tiom ketat pemeriksaannya dan tidak sembarangan bisa datang tanpa memiliki tanda pengenal,”terangnya.

Demi terciptanya situasi kamtibmas yang terkendali, Kapolres mengharapkan tetap terjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang mantap, damai dan sejahtera di Lanny Jaya.

“Kami harapkan semua masyarakat ikut berperan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali. Karena dengan terciptanya situasi yang aman maka semua aktifitas masyarakat maupun aktifitas pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik,” tandasnya. (ecy/rm)

LEAVE A REPLY