TIOM – Dalam rangka memperingati hari guru ke-72 yang jatuh pada tanggal 25 Nopember 2017, Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dalam hal ini Dinas Pendidikan menggelar kegiatan seminar pendidikan dan camping pramuka yang dikemas dalam suatu kegiatan yaitu Ajak Lanny Jaya (Ayo Jadikan Anak Berkarakter).

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Lanny Jaya, Christian Sohilait, ST, M.Si, Kamis (23/11) bertempat di SD YPPGI Indugu, Makki.

Pada kesempatan tersebut Sekda mengatakan, kegiatan tersebut adalah kegiatan yang luar biasa karena ada 2 hal penting yaitu, ada kegiatan yang bersifat ilmiah yaitu seminar dan seminarnya tentang kehidupan difokuskan pada karakter seseorang.

Menurutnya, karakter itu berbicara tentang pribadi per pribadi bukan bicara per kelompok karena hanya pribadi yang bisa merubah kelompok. Yang kedua kegiatan camping pramuka, yang mencakup adanya kerjasama, pengetahuan tentang alam dan tentang pengetahuan lainnya, karena itu Sekda menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini, karena melalui kegiatan ini banyak hal yang bisa dipelajari terutama oleh anak-anak yang merupakan generasi penerus pembangunan,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, banyak yang belum mengerti tentang pramuka tetapi melalui kegiatan camping diharapkan dijadikan momentum untuk mengaktifkan kegiatan kepramukaan disetiap sekolah.

Sementara itu, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Pengajaran Lanny Jaya, Kuringgen Weyato mengatakan, berterimakasih kepada guru-guru kontrak yang memprakarsai terlaksananya kegiatan tersebut.

Diharapkannya, semua guru bergandengan tangan untuk memajukan pendidikan, tidak dibedakan apakah guru kontrak maupun guru pegawai negeri. Karena yang bertanggung jawab terhadap majunya pendidikan bukan hanya guru kontrak saja tetapi semua guru khususnya yang ada di Lanny Jaya.

“Kemajuan pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Berkaitan dengan guru tidak dibedakan apakah guru kontrak maupun guru pegawai negeri,”tandasnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Maria W dalam laporannya mengatakan, kegiatan Ajak Lanny Jaya diikuti para guru, kepala distrik dan kepada kampung, anak-anak sekolah dari semua tingkatan pendidikan dan PKK yang ada di wilayah 2 yaitu wilayah distrik Makki dan sekitarnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dan pada hari Sabtu akan dilakukan upacara peringatan hari guru di lokasi tersebut. (ecy/rm)

LEAVE A REPLY