JAYAPURA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP memastikan Papua aman dan kondusif menjelang tanggal 1 Desember 2017 yang biasa diperingati kelompok bersenjata OPM sebagai hari Kemerdekaan Papua.

“Papua tetap aman dan kondusif, masyarakat sudah lebih dewasa dan tidak akan mudah terpengaruh serta terpovokasi,” tegas Sekda kepada wartawan di Jayapura, Rabu (29/11/2017).

Sekda mengaku, Pemprov Papua telah menetapkan 1 Desember 2017 sebagai hari libur fakultatif Papua.

“Tanggal 1 Desember 2017 yang tepatnya akan jatuh pada hari Jumat, kita cuti bersama dalam rangka memasuki masa raya Advent memasuki masa Natal,” kata Sekda.

Menurut Sekda, momen 1 Desember 2017 yang lagi dipelintir sebagai hal yang luar biasa. Sebab, Papua sah dan diakui oleh seluruh dunia melalui PBB merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya bagi umat Kristiani, agar menyambut momentum 1 Desember sebagai masa raya Advent memasuki masa Natal,” imbaunya.

Dia menambahkan, masyarakat Papua sudah terbiasa melaksanakan bulan penuh damai ini dari awal Desember sampai akhir tahun dengan aman dan tenteram. (lam/rm)

LEAVE A REPLY