JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan menggelar seleksi terbuka lelang jabatan. Kali ini lelang jabatan dibuka bagi jabatan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura.

Sekretaris Daerah (Sekda) Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP mengatakan, pasca Dirut RSUD Jayapura, Yosep Rinta ditahan karena kasus korupsi pengadaan souvenir kulit buaya dari APBD Kabupaten Merauke, jabatan Dirut RSUD Jayapura kosong.

Oleh karna itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH telah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan, drg. Aloysius Giyai, M.Kes sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut RSUD Jayapura.

“Saya minta kepada semua pegawai tetap bekerja dan mendukung keputusan yang sudah diambil oleh Gubernur,” tegas Sekda kepada wartawan usai memimpin upacara HUT Korpri di Kantor Gubernur, Rabu (29/11/2017).

Menurut Sekda, Plt Dirut RSUD Jayapura tidak bisa dijabat oleh pejabat eselon III, dan sesuaia aturan yang bisa menjabat Dirut hanya pejabat eselon II, sehingga pihaknya meminta kepada pegawai untuk mendukung keputusan yang sudah diambil oleh Gubernur.

“Sebelum akhir tahun, sudah ada Dirut RSUD Jayapura definitif, saya minta proses pelayanan di RSUD Jayapura tetap berjalan normal. Semua tetap melaksanakan tugas seperti biasanya. Apalagi untuk pelayanan kepada masyarakat,” imbau Sekda.

Sekda menuturkan, dalam seleksi lelang jabatan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang sudah eselon III di RSUD Jayapura bisa ikut lelang dan mengikuti serangkaian seleksi dan tes. (lam/rm)

LEAVE A REPLY