JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dijadwalkan bakal melantik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Deinas Geley pada 7 Desember 2017 mendatang di Mulia, Puncak Jaya.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua, Tommy Israil Ilolu dalam keterangannya kepada wartawan.

Menurut Tommy Israil, pelantikan tersebut akan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Papua dan Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH.

“Sudah dijadwalkan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya dilantik pekan ini. Nanti dilantik langsung oleh Gubernur Papua yang rencananya berangkat sehari sebelum pelantikan,”katanya.

Ia mengaku, untuk persiapan pelantikan sudah dilakukan koordinasi dengan Pemkab Puncak Jaya dengan Provinsi Papua. Dimana, koordinasi ini untuk melakukan persiapan pelantikan.

“Persiapan pelantikan sudah hampir rampung. Panitia peresmian tingkat kabupaten telah memastikan peresmian acara seremonial sudah diatas 90 persen,”terangnya.

Disinggung mengenai situasi keamanan menjelang pelantikan, ia menyebut tidak ada masalah menjelang pelantikan bahkan kondisi di Mulia sampai saat ini kondusif.

“Kita berharap situasi ini dapat terus bertahan hingga hari pelantikan berlangsung. Sudah dilaporkan persiapan hampir rampung. Kita berharap saat pelantikan nanti situasi tetap aman dan terkendali,”ucapnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY