JAYAPURA – Panitia pembangunan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Petra Bucend II Entrop, Jayapura menghadirkan Sharon Britney Graviella untuk memberikan inspirasi terhadap generasi muda.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia GKI Petra Bucend II Entrop, Jayapura, Djuli Mambaya kepada wartawan, Minggu (3/12/2017) di Gereja GKI Petrai Bucend II Entrop Jayapura.

Kehadiran artis cilik berdarah Toraja tersebut mendapat sambutan luar biasa dari Jemaat GKI Petra Bucend II Entrop Jayapura saat mengikuti ibadah, dalam ibadah tersebut, juara Indonesia Idol Junior tersebut menyumbangkan beberapa lagu Kristen dan berduet dengan Djuli Mambaya yang juga merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Papua.

“Panitia pembangunan sengaja menghadirkan Sharon agar dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak kecil,” terangnya.

Selain itu, kata Djuli Mambaya menjelaskan, pembangunan Gereja Petra membutuhkan anggaran yang cukup besar dan waktu yang lama. Sehingga diharapkan kedepan anak-anak yang kecil diharapkan dapat meneruskan pembangunan gereja tersebut kedepan, sebab gereja Petra Bucend II Entrop akan dibangun dua lantai.

“Gereja induknya akan dibangun dua lantai besar, dengan Sharon ini dapat memberikan inspirasi bahwa membangun gereja tidak harus dengan uang tetapi melalui puji-pujian dan persembahan yang ada dapat menggairakan umat,” terangnya.

Disinggung mengenai progress pembangunan, pria asal Toraja yang mempunyai jiwa pekerja keras dan petarung tersebut menyebut bahwa tahapan pembangunan saat ini sudah pada tahap desain dan saat ini memasuki pembangunan gedung gereja sementara.

“Nanti kita akan bangun lebih besar yang mempunyai kapasitas sekitar 1000 orang dan diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp.8 miliar,” tandasnya.

Sementara itu, Sharon memberi apreasiasi terhadap penitia pembangunan GKI Petra Bucend II Entrop Jayapura dan berharap pembangunan gereja tersebut berjalan lancar sesuai harapan jemaat.

“Dengan adanya tempat ibadah yang lebih akan memberikan kenyamanan bagi jemaat untuk beribadah,” kata Sharon.

Ia berpesan pada anak-anak yang ada di gereja tersebut agar dapat lebih taat dalam memuliahkan Tuhan dan ia memberi apreasiasi kepada Djuli Mambaya menjadi ketua panitia pembangunan gereja.

“Banyak sekali orang Toraja yang ada di Papua dan salah satunya adalah pak Djuli Mambaya yang dapat menjadi ketua panitia pembangunan, semoga pembangunannya cepat selesai dan berjalan lancar,” tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY