JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura menambah ratusan lampu lampion di sepanjang ruas jalan Kali Acai, Distrik Abepura. Penambahan ratusan lampu lampion ini ditujukan untuk mempercantik ruas jalan Kali Acai sehingga enak dipandang.

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi telah meresmikan 200 lampu lampion tersebut, Sabtu (2/12/2017). Wali Kota berharap supaya  masyarakat di sekitar dapat menjaga dan merawat lampion yang sudah terpasang dengan indah dalam menerangi kawasan Kali Acai di malam hari.

“Kali Acai ini milik kita bersama. Untuk itu, warga di sekitar tolong dapat menjaga apa yang sudah pemerintah berikan salah satunya dengan adanya lampion ini. Jika melihat ada yang merusak atau membuang sampah ke Kali Acai maka tolong di tegur bila perlu di laporkan kepada pihak berwajib karena itu bukan menunjukan perilaku warga kota yang baik,”tegas Wali Kota Mano.

Wali Kota menjelaskan, pihaknya berencana akan menambah kawasan Kota Jayapura dengan menerangi di sejumah titik yang belum tersentuh untuk penerangan jalan.

Misalnya, lanjut Wali Kota, kawasan Jalan Baru, Buper Waena serta Perumnas 3 di sejumlah RT/RW sehingga dalam lima tahun kedepan Kota Jayapura akan menjadi kota yang terang benderang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Jayapura, Abner Bernei mengatakan, lampu lampion yang di pasang di Kali Acai sebanyak 40 bentangan dimana dari setiap bentangan ada 5 lampion yang terpasang dengan total lampion yang di pasang sebanyak 200 buah lampion.

“Dengan di pasangnya lampion ini dapat menambah indahnya kawasan
sepanjang Kali Acai,”pungkasnya. (ri/rm)

LEAVE A REPLY