##Dari Peresmian Kantor FKUB Kota Jayapura##

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM menegaskan bahwa keberadaan Kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura yang baru diresmikan bukan menjadi sarana politik bagi pemuka agama di Kota Jayapura.

Oleh karena itu, Wali Kota meminta supaya keberadaa gedung FKUB yang baru diresmikan untuk membicarakan kedamaian, kerukunan, toleransi antar pemeluk agama.

“Bagi saya politik hanya akan memecah belah peresekutuan antar umat beragama. Kota Jayapura yang saat ini dikenal sebagai salah satu wilayah paling toleran di Indoensia dan sudah terbukti dari setiap perayaan hari-hari besar agama baik itu Islam, Kristen, Hindu, Budha semua dapat saling menghormtai satu dengan yang lainnya,”ungkap Wali Kota usai meresmikan Kantor FKUB Kota Jayapura, Jumat (1/12/2017).

Wali Kota mejelaskan, masyarakat Kota Jayapura diharapkan saling bahu membahu dalam menjaga toleransi antar umat beragama. Oleh karena itu, harapannya nantinya Kota Jayapura dapat menjadi salah satu kota toleransi umat beragama menyusul kota-kota lainya.

“Mari kita jaga kerukunan umat beragama di kota kita yang tercinta ini karena Papua adalah zona damai,”terangnya. (ri/rm)

LEAVE A REPLY