JAYAPURA – Menjelang hari Natal tahun 2017, Pemerintah Provinsi Papua menghimbau kepada seluruh masyarakat di Papua supaya tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM dalam arahannya pada apel pagi gabungan di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (11/12/2017).

“Dimasa advent ini mari kita jaga bersamaan dan kerukunan antar umat beragama, sehingga kita bersama-sama bisa menutup tahun ini dengan penuh keimanan dan berkualitas,” kata Klemen Tinal.

Ia mengajak seluruh umat beragama di Papua agar tidak melakukan hal-hal negatif, sebagai umat beragama agar saling menghargai satu sama lain.

“Mari jaga itu, hal-hal tidak penting tidak perlu dilakukan. Selalu saya sampaikan berulang-ulang, jangan lihat saudara adalah staf biasa, jabatan atau lainnya karena itu pandangan saudara, tetapi pandagan di luar selama kita pakai pakean keki ini, masyarakat tetap menganggap kita ini pemerintah yang tahu banyak hal dari mereka,” imbuhnya.

“Jadi saudara harus bangga akan itu, masyarakat tidak penting saudara honorer atau apa, tetapi ketika kalian pakai baju ini mereka tahu, kalian adalah pegawai negeri yang tahu semua hal,” sambung Wagub Klemen.

Klemen Tinal mengaku dengan adanya penilaian itu, maka saudara wajib menunjukan sikap-sikap yang baik. Dengan demikian masyarakat akan merasa senang.
“Sehingga apa yang menjadi keingingan kita bersama dalam konteks otonomi khusus itu bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (Ing/rm)

LEAVE A REPLY