JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni, SE, M.Si dan Pdt. Yan Kobogoyau, S,Th, M.Div kemudian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dan Giri Wijayantoro, Selasa (12/12/2017) di Sasana Krida.

Dalam sambutannya, Gubernur Enembe mengatakan, kedua kepala daerah ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di kabupaten masing-masing khususnya orang asli Intan Jaya dan orang asli Jayapura menuju masyarakat yang bangkit, mandiri dan sejahtera.

“Saya berpesan kepada kedua Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar terus bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas di kabupaten masing-masing,” ungkap Gubernur.

Ia juga berharap kepada pihak-pihak yang berseberangan saat pilkada di Kabupaten Intan dan Kabupaten Jayapura agar tidak melakukan melakukan manufer atau tekanan politik yang dapat mengganggu stabilitas keamanan ketertiban.

“Saya beharap kedua Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik agar merangkul dan melibatkan semua pihak yang berseberangan politik pada Pilkada. Agar pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan pada dua kabupaten tersebut berjalan lancar,” terangnya.

Gubernur mengakui, sebenarnya ada tiga pasang kepala daerah yang terpilih yang dilantik. Namun Bupati dan Wakil Bupati Dogiay baru akan dilantik pada 18 Desember 2017 mendatang karena masa jabatan mereka yang belum berakhir.

Gubernur juga berharap kepada kedua kepala daerah supaya jangan di tengah perjalanan kepala daerah jalan sendiri, kemudian saling bentrok atau tidak saling tegur karena ini akan berdampak pada kepentingan besar di masyarakat.

“Sebab kejadian seperti ini sudah banyak terjadi di Papua. Dimana Bupati jalan sendiri dan Wakil Bupati jalan sendiri,” imbuhnya. (lam/ing/ama/rm)

LEAVE A REPLY