##Mega Nikijuluw Gantikan Alm Anton Noriwari##

JAYAPURA – Mega Mansye Flora Nikijuluw, akhirnya resmi menjadi anggota DPR Papua setelah diambil sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPR Papua masa jabatan 2014-2019 dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua, Selasa (12/12/2017).

Pengambilan sumpah janji PAW itu dilakukan oleh Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH menggantikan Almarhum Anton Noriwari. Kemudian pelantikan disaksikan langsung Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize, Wakil Ketua II DPR Papua, Fernando Yansen Tinal, serta Forkompinda, Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, MKP dan anggota DPR Papua.

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda mengatakan, hal ini sudah sesuai dengan proses yang dilakukan sehingga dilakukan pengambilan sumpah janji PAW anggota DPR Papua sisa masa bhakti 2014 – 2019.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Papua menilai PAW adalah mekanisme partai dan hak prerogratif partai politik tersebut.

“Karena itu, proses ini tidak ada intervensi dari siapapun, semua ini adalah murni kebijakan dan keputusan partai,” kata Gubernur.

Namun sebagai Gubernur, Wagub mengaku menyambut baik proses ini, karena itu ia atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Papua mengucapkan selamat atas
dilantiknya Mega Mansye Flora Nikijuluw, SH sebagai anggota DPR Papua melalui proses PAW yang telah dilaksanakan.

Untuk itu, Gubernur Lukas Enembe mengingatkan agar kepercayaan yang diberikan harus diterima sebagai suatu kehormatan yang sangat besar, dimana kehormatan itu mengandung  tanggungjawab yang besar pula.

“Tanggungjawab kepada Tuhan Yang Mahasa Kuasa, kepada rakyat dan negara. Karena itu saudari dituntut berjuang dan bekerja keras dengan sekuat tenaga mencurahkan seluruh daya kemampuan dan pikiran untuk bersama-sama dengan seluruh rakyat Papua dalam mewujudkan cita-cita keadilan dan kesejahteraan di Tanah Papua,” pesan Gubernur Lukas.

Gubernur berharap bahwa Mega Nikijuluw akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota dewan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya harap waktu yang singkat ini, tidak menyurutkan semangat untuk
bekerja membangun masyarakat di Tanah ini. Saudari harus memberikan
yang terbaik dalam pengabdiannya selama menjadi wakil rakyat,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY