##Dari Peresmian Gereja Pekabaran Injil “Jalan Suci” Kamkey

JAYAPURA – Gereja adalah tulang punggung dalam mengatasi penyakit masyarakat. Saat ini berbagai macam penyakit masyarakat muncul, misalnya ada minuman keras yang mengakibatkan kejahatan, kecelakaan.

“Kita atasi miras muncul HIV/AIDS. Kita atasi AIDS muncul narkoba. Oleh sebab itu, peran gereja sangat besar,” ujar Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH saat peresmian Gereja Pekabaran Injil Jalan Suci, Rabu (13/12/2017) di Kamkey Abepura.

Lebih lanjut Gubernur Lukas mengatakan, tugas utama gereja adalah meningkatkan pembinaan dan pelayanan bagi orang asli Papua. Sehingga tingkat kesejahteraan dan kehidupan masyarakat asli Papua dapat meningkat.

“Para hamba hamba Tuhan jangan ribut dengan uang. Mari membangun iman umat,” ungkap Lukas Enembe.

Pesan tegas juga disampaikan Gubernur Lukas Enembe agar hamba hamba Tuhan mensosialisasikan Perdasus No 12 tahun 2013 tentang larangan minuman keras. “Saya mengapresiasi Bupati Jayapura yang mengembalikan satu kontainer miras. Ini harus dicontoh oleh seluruh bupati dan walikota di seluruh Papua,” katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa akibat miras banyak terjadi kejahatan kejahatan. “Kejahatan luar biasa terjadi karena miras, oleh sebab itu saya minta jemaat bersama pihak terkait menjaga kamtibmas,” tandasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY