##Dari Perayaan Natal di Kediaman Bupati Tolikara##

JAYAPURA – Di pengujung tahun 2017, Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, M, Si mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Tolikara untuk merenungkan hal-hal yang benar dalam hidup secara kepribadian maupun kelompok-kelompok masyarakat yang ada, agar Papua tetap aman, damai dan bisa dipelihara lebih baik.

“Jadi kami berharap di tahun 2018 nanti, kedepan kami akan memasuki dengan visi masing-masing dan sasaran kegiatan masing-masing,” ungkap Bupati Usman Wanimbo.

Diakuinya, satu beban yang memang dibutuhkan kerjasama dari semua pihak dan berbagai kelompok masyarakat terutama pemerintah daerah, TNI/Polri serta Pemerintah Provinsi Papua dalam percepatan pembangunan di Papua.

“Itu harapan kami, tapi kami percaya tahun 2018 ini, mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun 2017. Itu harapan dari kami,” cetusnya.

Untuk itu, Bupati Usaman berpesan kepada warga masyarakat Tolikara pada khususnya dan Papua kepada hal-hal yang di anggap itu menjadi penghambat dalam proses kehidupan, proses pembangunan itu tinggalkan dan fokus memasuki tahun baru dengan hal-hal yang baru, yaitu hal-hal dengan melakukan perubahan-perubahan hidup yang jauh lebih baik.

“Tahun ini kami bersyukur karena dalam perjalanan tahun 2017 ini walaupan banyak rintangan, banyak tantangan, dan banyak persoalan yang kami hadapi di berbagai aspek terutama dalam hal Pilkada, tapi semuanya tiba dengan selamat. semuanya selesai dengan aman, jadi kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat terutama Kapolri, Panglima TNI dan juga Mendagri yang selalu monitor jalannya proses pilkada 2017,” jelasnya.

“Dengan adanya acara open house seperti ini, kita dapat bersatu lagi untuk mengahadapi tahun baru yang kedepannya belum ada bayangan yang jelas. Namun kami berharap mudah-mudahan bisa lebih baik dari tahun 2017,” tambahnya lagi. (ara/rm)

LEAVE A REPLY