JAYAPURA – Komite Pemilihan (KP) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua mengumumkan secara resmi bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan comite eksekutif PSSI.

Ketua Komite Pemilihan (KP) Asosiasi PSSI Provinsi Papua, Drs. Yotham Fonataba, MM didampingi Sekretaris, Parson Horota dan anggota Daud Arim mengumunkan secara resmi nama-nama yang masuk ke KP baik calon ketua, wakil dan comite eksekutif PSSI.

Yotham mengatakan bahwa nama yang lolos sebagai kandidat ketua umum adalalah Benhur Tomi Mano dan Max Olua. Sedangkan calon wakil ketua umum yakni Rocky Bebena dan Steve Dumbon. Sementara untuk calon eksekutif comite yakni Piter Kalakmabin, Yustince Mebri, Chatarita Louisa Pepuho, Parson Horota, Nico Dimo dsn Malhai Mabel.

Sedangkan nama bakal calon yang tidak lolos verifikasi adalah Ridwan Madubun, Fison Meraudje, Fachrudin Pasollo dan Sarce Sibi.

“Bagi yang nama-nama yang tidak lolos verifikasi masih ada kesempatan untuk melakukan banding tanggal 2 hingga 6 Januari 2018,” ujar Yotam.

Sementara itu, Sekretaris KP Parson Horota mengatakan, pembukaan pendaftaran dibuka sejak 28 November 2017.

Ia menegaskan, dalam pemilihan bakal calon ini juga terdapat persyaratan mengenai dokumen administrasi, diantaranya surat keterangan yang berasal dari klub, pas foto, foto copy KTP, serta Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Jadi, ini masih calon sementara, pengumuman calon tetap akan diumumkan tanggal 6 Januari, selanjutnya KP akan menyerahkan nama calon ketua kepada panitia kongres asprov PSSI Papua,” terangnya.

Sekedar diketahui bahwa sesuai jadwal, Kongres Asprov PSSI Papua digelar tanggal 19-20 Desember 2017, namun bertepatan dengan kesibukan kegiatan Natal sehingga Kongres ditunda ke tanggal 10 Januari 2018.

“Kita pastikan sudah tidak ada pengunduran jadwal lagi, Asprov PSSI Papua bakal menggelar Kongres untuk pemilihan pengurus baru periode 2017-2022,” bebernya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY