JAYAPURA – Komite Pemilihan (KP) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua mengumumkan nama Calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Comite Eksekutif.

Nantinya, mereka bakal bersaing pada Kongres PSSI yang akan digelar pada Rabu (10/1/2018).

Ketua Komite Pemilihan (KP) Asosiasi PSSI Provinsi Papua, Drs. Yotham Fonataba, MM didampingi Sekretaris Parson Horota dan anggota Daud Arim mengatakan, ada dua calon Ketua Umum yakni DR. Benhur Tomi Mano dan Max Olua.

Sementara Calon Wakil Ketua Umum, Rocky Bebena dan Steve Dumbon.
Sementara untuk calon Eksekutif Comite, Piter Kalakmabin, Yustince Mebri, Chatarita Louisa Pepuho, Nico Dimo, Malhai Mabel dan Fachrudin Pasollo.

“Fachrudin Pasollo awalnya tidak lolos verifikasi, tetapi ajukan banding dan komisi banding nyatakan lolos,” ujar Yotham.

Selain itu, Yotham menjelaskan, Parson Horota yang awalnya lolos sebagai bakal calon exco mengundurkan diri, karena sesuai dengan aturan tidak bisa mencalonkan diri kalau masuk dalam Komite Pemilihan.

Yotham menambahkan, selanjutnya KP akan menyerahkan nama calon ketua umum, waket umum dan exco kepada panitia kongres asprov PSSI Papua.

“Nama-nama yang sudah lolos dan menjadi calon akan diserahkan kepada panitia kongres, dan kita harapkan siapa yang terpilih bisa membawa sepak bola Papua berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” terangnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY