JAYAPURA – Pengurus Asosiasi Kabupaten dan Kota (Askab dan Askot) PSSI dari 29 kabupaten/kota di Papua dipastikan akan menghadiri Kongres PSSI Papua yang akan digelar di Hotel Yasmin Jayapura pada Rabu (10/1/2018).

“Secara umum kami telah siap menggelar event ini. Kami sudah siap 90 persen dan tinggal pelaksanaanya saja. Seluruh Voters sudah kita undang,” jelas Ketua Panitia, Malhai Mabel kepada wartawan di GOR Waringin Abepura, Sabtu (6/01/2018).

Ketua Malhai Mabel menambahkan, selain diikuti oleh PSSI tingkat Kabupaten/Kota, juga klub dan Asosiasi Futsal.

“Jadi semua pengurus PSSI Kabupaten/Kota ada yang punya hak suara dan tidak, karena kepengurusannya sudah selesai,” terang Sekretaris Panitia, Arifin Solle menambahkan.

Dikatakan, Asosiasi Kabupaten/Kota PSSI yang punya hak 12 suara, kemudian 18 suara dari klub dan satu suara dari Asosiasi Futsal. Sehingga jumlah suara pada kongres PSSI Papua berjumlah 31 suara.

Ia menambahkan, Askab PSSI yang kepengurusannya sudah selesai tetap bisa mengikuti kongres dan bisa menyampaikan saran dan pendapat tetapi tidak punya hak suara.

“Yang jelas kita akan melakukan kongres mengacu pada statuta Asprov PSSI,” bebernya.

Masih menurutnya, peserta dari sejumlah daerah kabupaten sudah tiba di Jayapura, sementara terkait dengan utusan dari PSSI pusat yang akan hadir pada Kongres nanti, hingga saat ini panitia masih terus melakukan koordinasi dengan Asprov PSSI Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY