SENTAN – Binaraga merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang akan di pertandingkan pada PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Sebagai tuan rumah, Papua ingin menunjukkan kelasnya sebagai tuan rumah dengan bertekad menyumbangkan medali emas dari Cabor Binaraga untuk menambah daftar peraih medali terbanyak.

“Kita berharap PON 2020 di Papua, Cabor Binaraga menjadi andalan Papua,” harap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si dalam sambutannya saat membuka kejuaraan Body Contest dan Binaraga se- Papua di Lapangan Ariyauw Sentani, Selasa (16/1/2018).

Dikatakan, banyak potensi anak-anak muda Papua yang bisa di latih menjadi atlit binaraga. Semoga lewat kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit binaraga Papua.

“Hanya saja, kita baru bisa melihat potensi mereka melalui ajang seperti ini,” katanya.

Ia berharap, kedepannya ada lomba atau kejuaraan seperti ini sehingga anak-anak yang mempunyai bakat dalam oraga otot ini dapat dirangkul dan dioptimalkan potensinya.

Tak lupa, Bupati Mathius juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia kejuaraan termasuk terima kasih yang tulus kepada pemrakarsa kejuaraan Body Contest dan Binaraga Se-Papua, Konni Pallo.

“Dimana sudah memprakarsai kegiatan ini dan juga memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koni Pallo menyebutkan dirinya melihat banyak anak-anak muda yang sebagian waktunya habis dengan kegiatan-kegiatan tidak bermanfaat.

Koni menjelaskan, dengan adanya kejuaraan  Body Contest dan Binara Se-Papua maka pemuda dapat bersatu dan meninggalkan hal-hal yang buruk serta ikut dalam kegiatan supaya waktu yang ada dapT di gunakan secara baik.

“Selain itu, Kejuaraan ini juga di lakukan sebagai ajang mencari bibit untuk di siapkan menjadi atlit Binaraga dari Papua guna tampil saat PON XX Tahun 2018,” ungkapnya.

Disinggung mengenai peserta, Pallo menyebutkan peserta terdiri dari sejumlah Kabupaten dan kota di Papua yang akan mengikuti kegiatan selama dua hari sejak dari pertemuan. (lam/rm)

LEAVE A REPLY