JAYAPURA (PT) – Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, H. Irawadi mengatakan, berdasarkan data jumlah kasus kebakaran tercatat ada sebanyak 28 kali musibah kebakaran yang terjadi di 2017 di Kota Jayapura.

Adapun musibah tersebut menghanguskan 371 rumah kepala keluarga dan 1.339 jiwa yang menjadi korban dari musibah terbakar itu.

Menurutnya, tahun 2018 pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Kota Jayapura dijauhkan dari segala musibah dan meminta agar masyarakat dapat lebih berhati-hati terutama dalam menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan masing-masing.

“Kita turut prihatin dengan kondisi-kondisi seperti ini, karena pada umumnya warga yang menjadi korban aalah warga yang kurang mampu dimana rata-rata mereka menyimpan harta kekayaan mereka di rumah tersebut. Sehingga jika rumahnya terbakar maka hartanya juga ikut habis terbakar,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap masyarakat di Kota Jayapura dapat saling mengingatkan satu dengan yang lain, serta memiliki inisiatif untuk saling membantu dalam meminimalisirkan masalah sosial dan masalah lainnya di Kota Jayapura.

“Kiranya kita sebagai warga dalam hidup bermasyarakat perlu menjalin komunikasi yang baik sehingga kita dapat saling menjaga satu dengan yang lainnya,” tandasnya. (ri/rm)

LEAVE A REPLY