JAYAPURA (PT) – Pelatih Piter Butler ternyata belum dikontrak oleh manajemen Persupura Jayapura, padahal, pelatih asal Inggris tersebut sudah tiba di Jayapura dan sedang melakukan seleksi pemain.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano yang dikonfirmasi, Jumat (26/1/2018) di stadion Mandala, membenarkannya.

“Ya, untuk pelatih maupun pemain kita belum kontrak,” katanya.

Menurutnya, pembahasan kontrak dengan pria asal Inggris itu masih berlangsung, diharapkan dalam minggu ini sudah ada kata sepak antara Persipura dan Piter Butler soal nilai kontrak.

Selain soal kontrak, kata Tomi Mano, Piter Butler juga menyampaikan presentasenya selama satu musim kompetisi kedepan.

“Kita harap kita bisa sepakat soal nilai kontrak, sehingga manajemen bisa fokus untuk membahas kontrak pemain,” ujarnya.

Sementara Media Oficial Persipura, Bento Madubun mengaku kontrak pemain dalam tahap pembahasan.

“Sudah ada komunikasi antara manajemen dengan pemain senior, nilai kontrak pun sudah oke, tinggal ditandatangani dan melakukan latihan,” kata Bento.

Menurutnya, saat ini manjemen Persipura mendapat dukungan sponsor dari PT Bank Papua sebesar Rp  8,5 miliar dan PT Freeport Indonesia sebesar Rp 8,5 miliar plus Rp 1,5 miliar jika diakhir musim kompetisi Persipura keluar sebagai juara.

Hanya saja, kata Bento, nilai kontra PT Freeport Indonesia bisa berubah, karena manajemen masih melakukan pembahasan dengan manajemen perusahaan tambang tersebut.

“Kita masih lakukan pembahasan, harapan kita nilainya bisa naik lagi,” ucapnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY