JAYAPURA (PT) – Jaya Ibnu Suud terpilih sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Papua.

Wakil Bupati Kabupaten Mappi ini terpilih secara aklamasi dalam Musor Pengprov PTMSI Papua 2018, Sabtu (27/1/2018).

“Alhamdulillah atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Semoga ke depan olahraga tenis meja Papua bisa berkiprah di tingkat nasional,” ujar Jaya Ibnu kepada wartawan.

Ia mengatakan, pasca terpilih ia akan segera mempersiapkan diri mengikuti Munaslub PTMSI pusat yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, kemudian, merumuskan program kerja yang akan dilaksanakan untuk persiapan menuju PON XX tahun 2020 di Papua.

Terkait dengan persiapan PON, katanya, PTMSI Papua punya kewajiban untuk segera menyiapkan atlet berprestasi yang akan mewakili Papua di multi ivent empat tahunan tersebut.

Untuk mencapai keinginannya, ia mengaku, PTMSI nantinya akan mengutamakan pembinaan atlet.

“Atlet ada, kita fokus bagaimana menyiapkan atlet untuk menjadi juara di PON 2020,” ucapnya.

Ia berharap, PTMSI Papua melalui kabupaten/kota dapat memberikan kontribusi di kemudian hari. Artinya pembinaan menjadi penting. Kita akan membina atlet prestasi, hasil binaan Papua, kabupaten/kota.

Selain itu, katanya, pihaknya juga akan fokus mempersiapkan para pelatih dan wasit.

“Memang kita belum menyusun program kerja secara rinci, tapi tentu pembinaan atlet, wasit dan pelatih menjadi fokus perhatian PTMSI Papua,” tuturnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY