JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura mendatangkan pemain asal Senegal bernama Pape Abdouaye Adaw. Pemain 27 tahun ini direncakan tiba di Jayapura, Sabtu (3/2/2018) pagi.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, Pape Abdouaye Adaw adalah pemain Timnas Senegal.

“Ya, dia pemain Timnas Senegal, pagi ini sudah tiba di Jayapura,” kata Tomi Mano didampingi Manajer Rudi Maswi, Sekum Rocky Bebena dan Pelatih Piter Butler kepada wartawan.

Tomi mengaku, manajemen juga sedang melakukan negosiasi dengan pemain asing lainnya. Diharapkan dalam waktu dekat sudah oke, sehingga bisa segera bergabung dengan tim Persipura.

“Kita masih punya satu slot dua pemain asing lagi, satu asing dan asia,” katanya.

Disinggung soal kontrak pemain dan pelatih, Tomi Mano menuturkan, manajemen Rabu depan baru menandatangan MoU dengan manajemen PT Freeport Indonesia.

Oleh karena itu, setelah MoU ditandatangani baru kita kontrak pemain dan pelatih.

“Kenapa pemain belum kita berangkatkan pemusatan latihan di Batu Malang, Jawa Timur, kita ingin urusan dengan Freeport selesai, baru pemain bisa masuk pemusatan latihan,” tutur Tomi Mano.

Sementara itu pelatih Persipura, Piter Butler yang dimintai komentar soal Pape Abdouaye Adaw, Butler mengaku jika, Pape adalah pemain Timnas Senegal.

Hanya saja, Butler jamin jika Pape akan fokus bermian untuk Persipura.

“Pape pemain Timnas Senegal, tapi dia tidak akan dipanggil ke Timnas ke Piala Dunia, karena banyak pemain muda Senegal yang bagus-bagus,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY