JAYAPURA (PT) – Wilhelmus Pigai, anggota DPR Papua yang kini ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Mimika terpaksa harus mengundurkan diri dari anggota legislatif.

Hal itu ditandai dengan diajukannya surat penguduran dirinya yang diterima langsung Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH pada Jum’at (9/02/18).

Politisi Partai Hanura ini mengatakan, penyerahan surat ke Ketua DPR Papua untuk memenuhi aturan dan pengunduran dirinya, untuk ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Mimika.

“Hari ini saya serahkan secara resmi surat pengunduran diri saya sebagai anggota DPR Papua,” ungkap Wilhelmus Pigai kepada Wartawan, Jumat (9/02/18).

Namun, ia berharap dapat ditetapkan sebagai salah satu calon Bupati yang akan maju di Kabupaten Mimika periode 2018-2023.

Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan serta doa dalam melakukan kampaye yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Mimika.

“Saya minta dukungan juga doa, untuk kampanye yang terbaik sehingga Mimika yang kita harapkan dapat terwujud ketika saya menjadi Bupati,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda SH, MH menyatakan, DPR telah menerima surat pengunduran diri dan akan meneruskan ke Gubernur Papua, yang  nantinya diteruskan lagi ke Menteri Dalam Negeri untuk pencabutan sebaga anggota DPR.

“Hari Senin kami akan lanjutkan surat ini ke Gubernur,” pungkasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY