JAYAPURA (PT) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Keerom diminta memperhatikan Orang Asli Papua (OAP) yang mana saat ini tengah berusaha membangun diri disemua sektor pembangunan daerah Papua.

Demikian diungkapkan Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH usai melantik Ketua TP PKK Kabupaten Keerom, Selasa (20/2/2018) di Gedung Negara.

Ketua PKK Ny. Yulce meminta sekaligus mengharapkan Ketua TP PKK Kabupaten Keerom sisa masa jabatan tahun 2018-2021 dapat menjalakankan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya ingin titipkan khususnya kepada Ketua TP PKK Keerom, kalau OAP memang susah untuk mengikuti perkembangan ini. Tapi tidak semua OAP seperti itu ada satu dua yang bisa berkembang,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya yakin dan percaya PKK Keerom akan diback-up pemerintah daerah dan DPRD Keerom, sehingga bisa berjalan dengan baik.

Apalagi, lanjutnya, potensi SDA yang ada di Keerom, tentunya akan meningkatkan kemandian dan kesejahteraan OAP di Keerom.

Oleh karena itu, pihaknya meminta dengan hormat kepada Bupati dan jajarannya, untuk menitipkan OAP yang ada di Keerom dan sekitarnya.

“Tolong diperhatikan kalau itu dia pengusaha atau dia apa saja dilakukan. Dan juga tidak lari dari itu visi misi PKK sama dengan visi misi Gubernur dan Wagub Papua, yakni Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” bebernya.

Dikatakan, pihaknya menyadari bahwa keterjalinan TP PKK sangat ditentukan oleh adanya keterpaduan dan kerjasama antara PKK dengan mitra kerja dan masyarakat.

“Terima kasih Bupati, ternyata Bupati sangat mengerti sekali tentang PKK, maka pasti akan memback-up setiap kegiatan TP PKK Keerom. Saya yakin, karena yang mengambil kebijakan semua ada duduk disini, baik itu jajaran Pemkab Keerom dan DPRD Keerom,” ucapnya.

Disamping itu, pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua TP PKK Keerom sebelumya, yakni Fransiska Ni Made Santun Watae yang telah mengemban tugas dengan penuh rasa tanggungjawab serta dedikasi tinggi dalam mewujudkan PKK  di Kabupaten Keerom.

“Kami tahu TP PKK selalu eksis. Kami tidak bisa memberikan sesuatu, tapi hanya ucapkan terima kasih atas pelayanan yang tulus yang ibu dan bapak lakukan. Tuhan akan menuntun dan membawa semuanya itu,” pungkasnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY