TOLIKARA (PT) – Ketua KNPI Kabupaten Tolikara, Reinaldy David Tokoro, ST memberikan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Tolikara dibawah kepemimpinan Bupati Usman G Wanimbo, SE, M.Si bersama Wakil Bupati Dinus Wanimbo, SH atas dukungannya memajukan KNPI Kabupaten Tolikara.

“Dengan memberikan dukungan moril dan material sehingga KNPI Tolikara masih eksis sampai saat ini,” kata Ketua KNPI Renaldy D Tokoro, ST usai melakukan penandatanganan surat kesepahaman hibah dengan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo di ruag kerja Bupati belum lama ini.

Menurutnya, Bupati Usman Wanimbo bersama Wakil Bupati Dinus Wanimbo sangat sportif mendukung KNPI Tolikara baik melalui moril maupun melalui materil.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan pimpinan daerah ini,” ujarnya.

Dikatakannya, berhubung masa waktu Ketua Definitif KNPI Kabupaten Tolikara Yotam R. Wenda, SH telah berakhir sejak bulan Desember t2017 sehingga pihaknya ditunjuk sebagai Karateker oleh Ketua KNPI Pusat untuk melaksanakan tugas dan peran penting.

“Rapat Pimpinan Daerah (Rampimda) sudah kami laksanakan mulai dari bulan Desember 2017 di Karubaga. Dari hasil Rapimda itu kami telah memutuskan untuk melaksanakan kegiatan Musda pada tanggal 21-22 Februari 2018,” paparnya.

Apalagi, kata Renaldy, masih ada beberapa persiapan–persiapan yang perlu dilakukan sehingga pihaknya bersama seluruh anggota KNPI Kabupaten Tolikara bersepakat untuk menunda kegiatan Musda dengan agenda musda dilaksanakan pada tanggal 09-10 Maret 2018 digelar di Karubaga ibukota Kabupaten Tolikara.

“Satu hal yang saya lihat bahwa sebenarnya sumber daya manusia (SDM) pemuda Tolikara sangat maju karena didukung oleh pemerintah daerah yang sangat proaktif, baik itu lewat kegiatan-kegiatan maupun lewat anggaran,” imbuhnya.

Namun demikian, diakuinya dibawah pemerintahan Usman G. Wanimbo, ia melihat pemerintah sangat antusias mendukung penuh KNPI Kabupaten Tolikara.

“Kami telah melakukan pertemuan dengan Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo beberapa hari yang lalu dalam pertemuan itu Bupati Usman Wanimbo berharap KNPI bisa hidup kembali berperan aktif melakukan pembinaan kepemudaan dan bisa melahirkan pemuda–pemuda yang mampu menjadi pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk Kabupaten Tolikara,” tambahnya.

Untuk itu, tambahnya, amanat dari Bapak Bupati Usman Wanimbo di pegang baik dan pihaknya siap melaksanakan kegiatan Musda KNPI Kabupaten Tolikara, yang rencana akan di gelar pada tanggal 09 dan 10 Maret 2018 di Karubaga. (ara/rm)

LEAVE A REPLY