JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura melengkapi kuota pemain asing dengan mendatangkan satu pemain asal Asia. Pemain tersebut berasal dari Uzbekistan.

“Ya, kita datangkan Dilshod Sharofetdinov dari Uzbekistan. Dia bermain di diposisikan di gelandang, menyerang bahkan bisa dijadikan pemain bertahan,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano kepada wartawan.

Tomi Mano berharap, Sharofetdinov bisa tiba di Jayapura pada Jumat (2/3/2018) kemudian bisa tour dengan pemain Persipura ke Mimika untuk teken MoU dengan PT. Freeport Indonesia.

“Kita berharap dia bisa cepat adaptasi dan bisa membantu tim dalam mengarungi Liga 1 2018,” ujarnya.

Tomi Mano menambahkan, manajemen masih terus melihat kemungkinan untuk menambah kekuatan tim.

“Untuk kuota pemain asing sudah selesai, kita akan lihat kalau ada pemain lokal atau siapa tahu ada pemain naturalisasi ya akan kita pantau terus di bursa transfer,” bebernya.

Diakuinya, penambahan pemain asing dan pemain muda yang dilakukan adalah untuk menambah tim setelah hengkangnya beberapa pemain.

“Sekarang kita harus fokus untuk membenahi dan memperbaiki tim. Saat ini sebagian besar pemain sudah menjalin kesepakatan dan sudah tandatangan kontrak, ada beberapa pemain yang belum dan dalam proses, semoga dalam waktu dekat semua beres,” ucapnya.

Tomi Mano juga minta kepada tim pelatih untuk terus persiapkan tim sebaik mungkin, baik strategi, teknik, maupun fisik.

“Saya juga minta pemain baru dan pemain muda untuk bisa menyesuaikan dengan pemain senior,” tutupnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY