JAYAPURA (PT) – Partai Koalisi Papua Bangkit Jilid II Kabupaten Lanny Jaya siap memenangkan pasangan Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM.

Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Lanny Jaya, Danny Yoman yang didampingi anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya dari Partai Demokrat, Yaberius Kogoya, Ketua Partai Golkar Kabupaten Lanny Jaya, Andur Tabuni, Pengurus Partai Nasdem Lanny Jaya, Enos Wenda.

Kemudian Pengurus Partai Hanura, Etius Wenda dan Pengurus Partai Demokrat Lanny Jaya, Atan Wenda mengaku telah sepakat dan berkomitmen untuk memenangkan pasangan LUKMEN menuju Jilid II di Kabupaten Lanny Jaya.

“Kami akan berupaya keras dengan berbagai cara dan daya masing-masing di daerah untuk memenangkan LUKMEN untuk dua periode,” tegas mereka secara bersama-sama.

Hal ini sudah menjadi komitmen bagi Partai Koalisi di Kabupaten Lanny Jaya, dimana sebagai partai pengusung LUKMEN akan turun ke lapangan untuk melakukan sosialisasi serta konsolidasi dengan masyarakat agar dapat meraih suara di kabupaten tersebut.

Senada dengan itu, anggota DPR Papua dari Partai Golkar, Dert Tabuni yang juga merupakan Ketua Koordinator Wilayah La Pago mengungkapkan, telah berkomitmen dan satu misi dengan seluruh Ketua Partai Koalisi yang ada di Kabupaten Lanny Jaya untuk memenangkan pasangan LUKMEN di Kabupaten Lanny Jaya.

“Saya bersama-sama dengan teman-teman partai koalisi di Kabupaten Lanny Jaya telah berkomitmen dan telah melakukan pertemuan untuk menyatukan pikiran untuk memenangkan LUKMEN Jilid II,” terangnya.

Menurutnya, sesuai dengan komitmen yang telah dibangun, pihaknya akan memenangkan dan berjuang untuk LUKMEN meraih dua periode sesuai dengan perintah dan amanat partai.

“Kedua calon ini merupakan anak daerah Papua yang terbaik dan Tuhan menghendaki mana yang lolos itu. Tetapi berangkat dari partai koalisi, tetap akan berkomitmen pada misi partai koalisi yang ada,” katanya lagi.

Untuk itu, ia menyampaikan terimakasih kepada semua anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya yang telah bersama-sama memperjuangkan di Kabupaten Lanny Jaya.

“Kami tidak menghendaki adanya gesekan-gesekan atau konflik di masyarakat, sebab rakyat sudah tahu lima tahun kepemimpinan LUKMEN kerjanya seperti apa. Rakyat sendiri yang akan menilai,” bebernya.

Dengan demikian masyarakat sendiri yang akan menilai, ia mengaku, pihaknya hanya perpanjangan tangan dari partai untuk berkomitmen memperjuangkan dan memenangkan LUKMEN Jilid II.

“Saya selaku tokoh intelektual dan tokoh masyarakat Pegunungan Tengah berpesan agar jangan mengembangkan satu opini yang merugikan rakyat. Sebab kedua Calon Gubernur tersebut merupakan kandidat terbaik anak Papua saat ini,” ucapnya.

Ia mengajak agar pada Pilgub Papua kali ini agar tidak ada gesekan-gesekan yang terjadi, dimana hanya akan merugikan masyarakat.

“Sebab Papua hanya satu, mari memperjuangkan papua kedepan demi lima tahun kedepan siapapun yang menjadi gubernur adalah hak suara rakyat. Suara rakyat menentukan terbaik papua lima tahun kedepan,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada semua pihak baik kepada keamanan, KPU maupun Panwas agar mengantisipasi adanya gesekan-gesekatan agar tidak ada konflik yang terjadi yang tidak diinginkan. (ing/rm)

LEAVE A REPLY