JAYAPURA (PT) – Guna menjalin silahturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya dengan Bupati Jayapura, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Seodarmo memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Kabaputen Jayapura, Senin (12/3/2018).

Soedarmo mengaku, sebagai warga negara, tentunya harus melapor diri. Sebab, Provinsi Papua ibu kotanya berada di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

“Yang pertama saya melakukan silaturahmi dengan Bupati Kayapura. Kenapa, karena posisi saya, provinsi ini berada pada dua daerah, satu di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” kata Soedarmo.

Selain itu, kata Soedarmo sebagai orang baru tentu harus lapor diri.

”Jangan karena saya Pjs. Gubenur, lalu saya tidak lapor diri, itu tidak boleh,” sambungnya.

Dalam apel pagi tersebut, mantan Penjabat Gubernur Aceh tersebut juga memberikan wejangan kepada ASN di lingkungan Pemkab Jayapura terutama masalah disiplin, keamanan dan pilkada.

“Saya memberikan arahan-arahan yang memang harus dilakukan ASN di Kabupaten Jayapura terkait dengan masalah disiplin, kemanan serta terkait masalah pilkada bagaimana mereka harus mampu menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Dalam apel pagi tersebut dirinya menegaskan lima tugas pokoknya dirinya sebagai Pjs. Gubernur Papua, untuk itu dirinya meminta kepada ASN di Kabupaten Jayapura agar menjaga pilkada tetapi damai dan meminta asn menjaga netralitas.

“Saya minta ASN di Kabupaten Jayapura agar mensukseskan pilkada Gubernur di Kabupaten Jayapura,” kata soedarmo.

Selain itu, dirinya mengajak semua ASN agar hadir di TPS untuk memberikan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Papua lima tahun ke depan.

“Kesuksesan pilkada salah satu faktornya adalah tinggkat presentase pemilih melakukan pencoblosan,” katanya. (ing/dm)

LEAVE A REPLY