NABIRE (PT) – Kampanye dengan pertemuan terbatas lewat tatap muka dengan masyarakat Kabupaten Nabire yang dipusatkan di GOR Kota Lama Nabire, Senin (12/3/2018) membuahkan hasil.

Ya, enam suku di wilayah MeePago yang meliputi Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Intan Jaya, Mimika menyatakan sikap mendukung pasangan Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM atau yang dikenal LUKMEN.

Kelima perwakilan suku tersebut dari Suku Moni, Suku Mee, Suku Wate, Suku Lani, Solata dan Gabungan suku dari Non Papua.

Kepala Suku Moni, Zotter Zonggonau mengatakan, LUKMEN sudah mengangkat penderitaan orang gunung dan pesisir yang selama bertahun-tahun tidak pernah tersentuh oleh pembangunan.

“Hanya LUKMEN yang bisa buktikan itu,” katanya.

Kepemimpinan LUKMEN, lanjut dia bahwa selama lima tahun berjalan sudah menabur banyak bukti dan membangkitkan semangat masyarakat karna sentuhan pembangunan yang sudah dilakukan.

“Tidak ada siapapun yang bisa gantikann anak kami Lukas Enembe maupun Klemen Tinal,” tegasnya sembari menyerukan pilihan nomor satu adalah pertanda dari tuhan untuk satu pemimpinan di Papua adalah LUKMEN.

Dukungan yang sama juga datang dari Kepala Suku Wate, Aleks Raiki. Dalam pernyataanya dihadapan ratusan kader dan simpatisan LUKMEN yang tergabung didalam partai koalisi mengaku tidak ada lagi sosok pemimpin seperti LUKMEN.

“LUKMEN pasangan tepat, siapa lagi pemimpin seperti mereka,” terangnya.

Demikian pula dinyatakan Edy Tebay selaku Kepala Suku Mee yang berharap dengan realisasi pemerataan yang sudah dilakukan LUKMEN Jilid I dapat dilakukan pada periode selanjutnya yakni Jilid II.

Pada kesempatan itu, Edy sangat berharap, LUKMEN dapat mendorong terwujudnya aspirasi masyarakat untuk pemekaran Provinsi Papua Tengah.

Tak sampai disitu, ternyata, kinerja serta keberpihakan LUKMEN juga sangat dirasakan oleh perkumpulan Solata yang ada di Nabire.

Agus Rimba mewakili masyarakat Toraja bertekad meggerakkan suara untuk LUKMEN Jilid II

“Lanjutkan dan jangan pernah berhenti. Di tangan LUKMEN Papua Akan bangkit,” koar Agus yang disambut riuh slogan LUKMEN, menang menang menang.

Dukungan lebih dasyat lagi disampaikan, Imam Muchalis selaku gabungan suku Non Papua yang ada di Nabire. Dukung penuh LUKMEN untuk kemenangan kepemimpinan 2018-2023, menjadi kontrak paten bagi seluruh masyarakat jawa pendatang yang ada di Nabire.

“Semua hati tertuju untuk LUKMEN, kami sudah merasakan pembangunan itu, pemerataan tanpa ada perbedaan. Saya sampaikan, masyarakat muslim Nabire tidak akan pindah kelain hati. Kami pastikan LUKMEN tetap menang,” ucapnya.

Pertemuan tertutup LUKMEN di Nabire diikuti ratusan lebih pendukung dari berbagai kalangan masyarakat, suku, simpatisan, relawan serta pendukung Partai Politik.

Lukas Enembe hadir didampingi Ny. Yulce Enembe, Ketua Tim Kampanye, Yunus Wonda, Ketua Koordinator Bidang Relawan, Ruben Magai dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Papua Bangkit Jilid II Kabupaten Nabire, Isaias Douw. (dm)

LEAVE A REPLY