JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan pembangunan Menara sekaligus Paud Masjid Al-Fitrah yang berada di Kompleks Jaya Asri, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (18/3/2018).

Ketua Panitia, Hj. Muin mengatakan, dalam pembangunan menara setinggi 27 meter dan untuk Gedung Paud terdiri dari dua lantai yakni lantai I untuk ruang guru dan lantai II untuk tempat bermain. Serta terdapat gudang yang letaknya di belakang Masjid dengan ukuran 2X15 meter.

“Untuk pengerjaan dua bangunan diperlukan waktu selama 7 bulan terhitung dari bulan April-Oktober 2017,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam pembangunan menara Masjid dan Paud bersumber dari bantuan Pemkot Jayapura kemudian kas Masjid Al-Fitrah dan juga sukarelawan dari masyarakat Jaya Asri sehingga pembangunan menara dan Paud bisa terselesaikan dengan baik.

Ia berharap dengan adanya menara ini tidak hanya berfungsi untuk berkumandangnya Adzan dan juga ceramah dari masjid tetapu dapat di gunakan juga oleh masyarakat sekitar untuk menyampaikan sebuah pemberitahuan.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura mengungkapkan, adanya sarana Paud Al-Fitrah membuktikan bahwa warga Jaya Asri berhasil dalam membina anak anak dalam peningkatan SDM.

“Kepala sekolah dan para guru bimbinglah anak anak ini dengan baik yakni melalui iman mereka maka mereka akan menjadi anak yang soleh itu yang menjadi dasar moral mereka sehingga hal ini akan berkelanjutan hingga ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Wali Kota berharapa agar anak-anak di Paud juga diajarkan pengunaan bahasa Inggris seiring dengan perkembangan modernisasi yang cepat agar mereka tidak terlambat mengikuti perkembangan jaman.

Ia juga menghimbau agar warga Jaya Asri dapat memperhatikan kebersihan lingkungan dengan baik karena masih  banyak sampah berhamburan di sekitar perumahan Jaya Asri.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar warga terus menjaga kerukunan umat beragama dengan baik yang selama ini terjalin dengan baik. (ri/dm)

LEAVE A REPLY