JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua dalam tahun ini 2018 bakal menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar untuk mendukung pelaksanaan PON XX yang akan diselenggarakan di Bumi Cenderawasih tahun 2020 mendatang.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo meminta Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) agar segera membahas dukungan dana tersebut.

“Saya harap TPAD dapat membahas hal ini, mungkin bisa dimasukan pada APBD PAerubahan yang akan dibahas pada bulan juni atau juli 2018,” kata soedarmo.

Menurutnya, persiapan pelaksanaan ivent olahraga empat tahunan tersebut saat ini sementara dilakukan secara secara bertahap.

“Tentunya alokasi dukungan dana akan disiapkan secara berharap yakni tahun 2019 dan tahun 2020,” terangnya.

Dengan harapan alokasi anggaran untuk PON XXA dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu serta tepat sasaran.

“Sesuatu kegiatan tentunya harus didukung dengan anggaran yang memadai. Tentunya dibarengi dengan persiapan atlet,” katanya lagi.

Dirinya berharap pada PON XX di Papua 2020 mendatang, paling tidak Papua mampu meningkat dari prestasi pada pon sebelumnya.

“Kalau kemarin kita 10 besar kali ini kita harus ada di urutan tiga atau dua besar,” terangnya.

Pelaksanaan PON XX di Papua merupakan kebanggan bagi pemerintah dan masyarakat di Papua, sehingga wajib untuk diwujudkan serta disukseskan. Sebab merupakan tanggung jawab seluruh stake holder yang ada di Papua. (ing/dm)

LEAVE A REPLY