JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Buruh sekaligus meningkatkan hubungan antar sesama pekerja, Pemprov Papua melalui Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua menggelar kompetisi Liga Pekerja Indonesia (LPI) yang dipusatkan di Lapangan Otto Geistler Kotaraja, Jumat (23/3/2018).

Pjs. Gubernur Papua, Soedarmo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Drs. Yan Piet Rawan mengatakan, penyelangaraan Liga Pekerja Indonesia (LPI) merupakan bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pekerja dan perusahaan.

“Ini dapat menciptakan hubungan yang realistis, lebih manusiawi dan terintegrasi. Kemudian kekeluargaan dan sportifitas, serta menjadi sarana meningkatkan hubungan industri yang harmonis dan kondusif,” ungkapnya saat membuka kompetisi LPI tersebut.

Diungkapkannya, penyelangaraan Liga LPI Zona Provinsi Papua diikuti dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD yang ada di Kota Jayapura sebanyak 6 tim yang akan bertanding.

Oleh karena itu, Pjs. Gubernur berharap penyelangaraan LPI merupakan momentum yang tepat dalam menyambut Hari Buruh Sedunia atau biasw dikenal May Day tahun 2018.

“Dengan menjadikan sebagai hari yang menyenangkan bagi semua unsur, baik serikat pekerja atau serikat buruh, pengusaha dan pemerintah, sehinga dapat dimanfaatkan dengan baik dan dijadikan momentum kebersamaan bagi para pekerja. Tangal 1 Mei 2018 ini merupakan hari buruh, untuk itu kita menggerakkan para pekerja untuk mengikuti kegiatan yang mempunyai manfaat positif baik pekerja itu sendiri juga untuk banyak orang,” tandasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY