JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura bakal memulai petualangannya di kompetisi GO-JEK Liga 1 2018 dengan menjamu tim Persela Lamongan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (24/3/2018) sore.

Dalam laga ini, Skuad Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura harus curi poin penuh untuk modal dasar pada kompetisi ini.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler dalam konferensi pers mengatakan, Skuad Persipura siap tanding dan tidak ada kendala yang dihadapi karena ketika uji tanding di Jawa Timur, pemain muda dan senior Persipura bermain sangat baik dan fisik mereka sangat bagus.

Pelatiu asal Inggris ini menambahkan, dirinya akan menentukan 11 pemain yang akan bermain di antaranya ada satu pemain asing yang akan dicoba diturunkan dalam laga pertama ini.

“Siapapun yang saya turunkan mereka adalah skuad yang siap bertanding,” tegasnya.

Ia juga menyatakan bahwa kesiapan timnya untuk bertanding di pekan pertama, semua proses yang dilalui dalam latihan bakal diperlihatkan secara maksimal di pekan pertama dan seterusnya.

“Saya tahu warga Jayapura sudah rindu dengan pertandingan Persipura di Stadion Mandala. Jadi kami akan menjawab kerinduan itu dengan permainan yang menarik dan meraih hasil maksimal,” kata Peter Butler.

Mengenai kondisi Boaz Solossa juga sudah membaik. Dia diistirahatkan saat uji coba terakhir melawan Madura United agar bisa fit. Dan, sekarang sudah mendekati 100 persen.

Sementara itu, Ian Lois Kabes menambahkan, dalam laga perdana Persipura optimis namun dirinya juga tidak menganggap remeh skuad Persela Lamongan karena mereka bukan tim yang gampang untuk dikalahkan dan mereka juga mempunyai pemain-pemain yang sangat bagus dan skill mereka juga bagus.

Ditempat yang sama, Pelatih Persela, Aji Santoso, mengatakan, kalau para pemainnya datang ke Jayapura bukan untuk setor poin. Artinya Persela siap memperjuangan raihan tiga poin atau minimal 1 poin.

“Saya kira kalau pemain bisa kompak, semangat juangnya tinggi dan menjiwai kostum Persela dan hati yang tangguh maka di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Impossible is Nothing,” kata Aji Santoso.

Dalam lawatan kali ini, Aji Santoso membawa kekuatan penuh. Empat pemain asing dibawa untuk menambah kepercayaan diri.

“Dalam latihan terakhir terlihat para pemain punya peningkatan yang signifikan dalam permainan. Mudah-mudahan strategi yang sudah disiapkan bisa berjalan lancar,” ujar Aji Santoso.

Perkiraan Susunan Pemain

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman;
Tinus Pae, Ricardo Salampessy, Youssouf Maiga, Boas Atururi;
Ian Kabes, M. Tahir, Gunansar Mandowen;
Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira
Pelatih: Peter Butler
Cadangan: Tri Hamdani, Imanuel Wanggai, Yohanis Tjoe, Victor Pae, Andri Ibo, Frisca Womsiwor, Papua Komboy

Persela (4-4-2)

M. Ridwan;
Arif Satria, Wallace Costa Alves, Samsul Arifin, Birrul Walidain;
Syahroni, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Ahmad Basith;
Fahmi Al Ayoubi, Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso
Cadangan: Alexander, Sugeng Effendi, Jodi Kustiawan, Gusti Rustiawan, Eky Taufik, Andika Dian Asruri, Guntur Triaji. (jul/liga-indonesia/dm)

LEAVE A REPLY