JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura akhirnya meraih poin penuh dilaga perdana Gojek Liga I 2018 melawan Persela Lamongan dengan kemenangan tipis 2-1, Sabtu (24/3/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Persela memang memberi perlawanan sengit di pertandingan ini. Meski sempat ketinggalan, Persela justru mampu menyamakan situasi, walau pada akhirnya Persela harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Persipura Jayapura.

Persipura unggul lebih dulu pada menit ke-27 lewar Boaz SOlossa yang berhasil mencetak gol ke gawang Persela. Gol itu sekaligus menjadi yang pertama di kompetisi musim ini.

Di babak kedua Persela sempat mengejar ketinggalan. Gol Persela dihasilkan Sugeng Effendi pada menit ke-60. Gol itu membuat skuat Persipura tersentak.

Terbukti 10 menit kemudian, tepatnya pada menit ke-75, Persipura berhasil kembali unggul. Kali ini gol Persipura dihasilkan Ronaldo Wanma. Pemain debutan Persipura itupun mencetak sejarah buat timnya.

Di sisa waktu yang ada, Persipura masih tetap unggul. Itu karena Persela tampak kesulitan membongkar pertahanan Persipura. Tim tuan rumah pun mengemas 3 poin di pekan pertama.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura berhak menempati urutan pertama klasemen sementara dengan perolehan 3 poin.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya tersebut namun ada beberapa catatan yang harus dibenahi guna partai away pada 30 Maret 2018 mendatang menghadapi tuan rumah Barito Putra.

“Saya senang dengan hasil ini, dimana pertandingan perdana di hadapan publik Kota Jayapura kami bisa meraih kemenangan, namun kemenangan tersebut dengan berbagai catatan,” kata pelatih asal Inggris tersebut kepada wartawan usai laga.

Peter Butler juga mengatakan, jalannya babak pertama dirinya menilai anak asuhnya bermain cukup luar biasa, namun ketika memasuki babak kedua, Boaz Solossa dan rekan-rekannya kehilangan fokus dan tdk disiplin.

Namun menurut Butler bahwa hal tersebut bisa dimaklumi karena materi pemain yang diturunkan pada laga perdana tersebut kembanyakan diisi oleh pemain-pemain muda.

“Saya senang karena pemain muda bisa beradaptasi dengan cepat kepada para seniornya. Ada beberapa pemain yang saya lihat bermain enjoy sesuai dengan apa yang saya harapkan. Untuk laga selanjutnya, mereka harus tetap semangat,” imbuhnya.

“Kami bisa menyelesaikan laga perdana ini dengan sebuah kemenangan. Kemenangan ini hasil dari jerih payah kami latihan dan uji coba selama ini. Kemenangan ini untuk seluruh mansyarakat Papua khususnya Kota Jayapura,” pungkasnya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY