JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Aisyiyah yang ke 104 H/101 M, Kampus Stikom Muhammadiyah Jayapura menggelar berbagai kegiatan yakni bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis dan pasar murah, Kamis (29/3/2018).

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Papua, Dra. Hj. Wahyu Widayati mengatakan, kiprah gerakan sebagai perempuan Aisyiyah berdasarkan teologi Al-Maud yang memberdayakan, memakmurkan dan mensejahterakan umat manusia khususnya warga Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Ya, ini sejalan dengan tema peringatan pada tahun 2018 yaitu gerakan pemberdayaan ekonomi perempuan pilar kemakmuran keluarga berkemajuan. Jadi di dalamnya kami mempunyai banyak program, diantaranya program kesehatan, bidang pendidikan dan ekonomi,” ungkapnya saat ditemui wartawan.

Dijelaskannya, acara bakti sosial ini dihadiri puluhan masyarakat yang memeriksa kesehatan serta berbelanja di pasar murah. Kemudian dilakukan penyerahan bantuan kepada pelaku usaha ekonomi kecil untuk pemberdayaan dimana merupakan kerjasama antara Pimpinan Wilayah Aisyiyah Papua dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Papua. (ai/dm)

LEAVE A REPLY