JAYAPURA (PT) – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi SMK yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia lebih khusus di Kota Jayapura berjalan dengan baik.

Untuk SMK YPPK Paulus Dok V Atas, Distrik Jayapura Utara dilaksanakan secara mandiri.

Kepala Sekolah SMK YPPK Paulus Dok V Atas, Edwin Telussa mengatakan, pelaksanaan UNBK diikuti peserta 20 siswa/siswi.

“Ini merupakan UNBK perdana kami di sekolah sendiri. Sejauh ini dari tahap simulasi pertama dan kedua tidak ada kendala yang ditemui, awalnya bergabung dengan sekolah lain, tetapi kami mengajukan permohonan bantuan di awal tahun 2017 dan mendapat bantuan dari perusahaan lokal maupun dari kementerian,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (3/4/2018).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Jayapura, Elia Woromi mengatakan, SMK 2 juga membawahi satu SMK swasta yaitu YPK Diaspora berjumlah 16 orang dan telah mengikuti simulasi dari tahapan pertama.

SMK YPK Diaspora sendiri sudah 4 tahun bergabung. Diharapkan tahun depan SMK YPK Diaspora bisa mandiri dan harus ada dukungan dari pihak Yayasan Pendidikan Kristen khususnya fasilitas dan ruangan harus di topang dari YPK.

“Kami siap membantu kapan saja khususnya sebagai tenaga pengajar,“ bebernya.

Ia menambahkan, pelaksanana UNBK sudah berjalan 100 persen. Saat ini pelaksanaan selanjutnya akan diupayakan satu sesi, tentunya dengan kesiapa sarana dan prasarana yang di tambah.

Untuk itu, dukungan dari semua pihak alumni, orang tua, namun khusunya Dinas Pendidikan Provinsi,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY