JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, pendataan kependudukan di Kota Jayapura perlu dilakukan dan akan disinkronkan baik dari hasil RT/RW, Kelurahan hingga ke Distrik dengan Dukcapil Kota Jayapura.

Dengan demikian, perlu adanya kerjasama serta pemahaman yang baik semua pihak, apalagi Kota Jayapura harus bisa mensukseskan program Gisa di tengah-tengah masyatakat. Karena program Gisa baru ada di Kota Jayapura.

Wali Kota BTM mengakui bahwa data kependudukan sangat panting karena akan diperlukan dalam pelaksanaan pesta demokrasi baik itu Pilgub, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pilpres.

“Semua unsur dari bawah sampai atas harus bekerja keras dalam pengumpulan data tersebut. Untuk itu, saya berharap melalui kegiatan Rakor Adminduk Kota Jayapura semua warga Kota Jayapura di 5 Distrik sudah mempunyai E-KTP dan dokumen kependudukan lainya,” ungkap BTM dalam sambutan pada acara Rakor Kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura.

Sementara itu, Rosi Matulesi selaku panitia mengatakan, kegiatan Rakor Adminduk diikuti 60 orang yang terdiri Kepala Distrik, Kepala Lurah dan Kepala Kampung Se-Kota Jayapura.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinegritas antar kelurahan dan kampung di Kota Jayapura dengan Pemerintah Provinsi Papua serta Pemerintah Pusat dengan maksud yang berkaitan dengan implementasi UU No.24 tahun 2013 tentang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil serta pelayanan pencatatan sipil lagi. (ri/dm)

LEAVE A REPLY