JAYAPURA (PT) – Meski Hari Raya Paskah sudah dirayakan beberapa pekan yang lalu, tetapi Satgas Yonif RK 751/VJS yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di Kabupaten Puncak Jaya dan Puncak membagi-bagikan telur paskah kepada masyarakat di dua kabupaten tersebut.

“Seperti yang didengar selama ini, Puncak Jaya sering disebut-sebut sebagai wilayah yang rawan oleh gangguan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Papua. Untuk itu, Yonif RK 751/VJS menjadi kepercayaan menjaga daerah rawan tersebut,” ungkap Danyon RK 751/VJS, Letnan Kolonel Inf. Tunggu Jati, SH.

Dijelaskan, dengan adanya anggota Yonif RK 751/VJS yang melaksanakan tugas di Puncak Jaya, para anggota berhasil menaburkan benih kebahagiaan dalam memperingati hari paskah serta menciptakan keamanan di wilayah Puncak Jaya.

Misalnya saja yang dilakukan oleh Komandan Pos Ilaga, Serka Deden A yang membagikan telur paskan kepada 700 orang. Kemudian Komandan Kompi di Sinak membagikan kepada 500 orang di wilayah Sinak.

“Pembagian telur tersebut juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat serta sebagai wujud kedekatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat percaya dengan adanya TNI, keamanan masyarakat terjamin dari gangguan KKSB yang selalu melakukan teror kepada masyarakat di wilayah Puncak Jaya,” bebernya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam perayaan Paskah, yang dilaksanakan oleh anggota Satgas Yonif 751/VJS dalam pembagian telur tersebut dihadiri para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda pemudi dengan antusias dan jiwa kebersamaan dalam terselenggaranya kegiatan tersebut. (jul/dm)

LEAVE A REPLY