JAYAPURA (PT) – Dalam rangka memberikan akses transportasi yang menghubungkan beberapa daerah di daerah Kampung Banti dengan Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, TNI/Polri bersama PT. Freeport Indonesia memperbaiki jembatan yang sempat rusak, Selasa (17/4/2018).

Pengerjaan jalan dan jembatan tersebut dengan menggunakan 1 unit alat berat Excavator milik PT. Freepoort Indonesia dengan pengawalan personil Polsek Tembagapura dan Brimob.

Kapolsek Tembagapura, AKP. Hermanto langsung memimpin pengerjaan jembatan tersebut. Kapolsek mengatakan bahwa pengerjaan akses jalan dan jembatan dari Kampung Banti 1 ke Kampung Opitawak ini dimaksudkan agar masyarakat tidak terisolir serta masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktivitas sehari-hari tanpa adanya kendala di karenakan akses jalan dan jembatan yang rusak.

“Jalan dan jembatan yang rusak ini akibat dari banjir. Untuk itu, kami TNI/Polri tanggap melihat situasi seperti ini sehingga masyarakat merasa terlayani dengan pelayanan kami. Kami juga telah bekerja sama dengan PT. Freeport Indonesia dan juga TNI untuk setanggap mungkin melihat hal-hal yang menjadi hambatan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pengerjaan jalan dan jembatan tersebut telah diselesaikan dalam keadaan aman dan lancar tanpa ada gangguan. (jul/dm)

LEAVE A REPLY