Jayapura (PT) – Ruas jalan yang berlubang di Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai Distrik Heram yang rusak parah dan kini belum ada perhatian dari pemerintah terkait, membuat warga mengeluh.

Bahkan jalan ini menurut warga merupakan jalan alternatif menuju Kota Jayapura yang rusak parah dan mengakibatkan para pengendara harus memperlambat kendaraan hingga membuat kemacetan dan kecelakaan di jalan tersebut.

Ridwan, seorang warga Perumnas III Waena mengaku kecewa karena hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaikinya.

“Sudah tiga tahun sebelumnya, jalan ini begini saja terus. Ini merupakan jalan utama, tapi sampai sekarang tidak ada tindakan dari pemerintah untuk di memperbaiki, padahal pemerintah sering melewati jalan ini,” katanya.

Senada dengan itu, sopir angkutan umum, Raymon mengungkapkan, sebagai penguna jalan yang taat membayar pajak dan retribusi tetapi dari pemerintah tidak memperhatikan jalan yang rusak ini.

“Sebagai sopir angkutan umum kami bayar pajak tidak hanya sekali, pajak umum, trayek, dan kir juga dibayar maka itu sebagai sopir supaya pemerintah segera dibenahi dan layak digunakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Diakuinya, sebelumnya dari Ikatan Keluarga Besar Supir (IKBS) sudah pernah memperbaiki jalan ini dengan cara ditimbun dengan batu, tetapi kembali lagi rusak dan tidak bertahan lama. (ai/dm)

LEAVE A REPLY