JAYAPURA (PT) – Direktur IPDN Kampus Papua, U. Handono Waheni mengatakan, pendaftaran calon IPDN sudah di programkan dari kementrian yang mengunakan sistem online dan masih ada masyarakat menilai pendaftran di Kampus IPDN.

“Untuk pendaftaran praja sudah lewat website secara online dari Kementerian dan yang diterima juga dari pusat bukan IPDN disini. Kebutuhan yang dipenuhi sesuai syarat yang diminta dari Kementrian,” ungkapnya.

Diakuinya, tahun ini penerimaan Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) secara nasional di seluruh Indonesia berjumlah 2000.

“Untuk Pendaftaran dari website dari proses administrasi sampai lulus administrasi akan di informasikan di website tersebut dan akan mengunakan email pendaftar jika diterima baru sah,” terangnya.

Diakuinya, Kampus IPDN hanya bersifat mengurus penerimaan Praja pada semester Tltiga dan IPDN juga membantu dan memberikan sosialisasi ke sekolah SMA-SMK terkait SPCP.

“Dimana teknis dan memberikan pandangan kepada mereka untuk di saat ujian tidak kaget dalam sistem ujian online dengan computer, karena di tahun sebelumnya anak-anak ini kaget melihat sistem ujian online dan drop, yang diharap lulus ujian jadi tidak lulus,” pungkasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY