JAYAPURA (PT)-Dalam memperingati Hari Krida Olaharga, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura mencanangkan 6 cabang olahraga (cabor) dari bulan April-Oktober 2018 yang dicanangkan di GOR Waringin Kotaraja, Jayapura, Sabtu (28/4/2018).

Kepala Dispora Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, keenam cabang olahraga yang akan dipertandingan yakni kejuaraan Atletik nomor lari untuk tingkat SMA/SMK, kejuaraan bola basket pelajar antar club, kejuaraan pencak silat antar perguruan, kejuaraan bulu tangkis antar kelompok, kejuaraan sepak bola dan kejuaraan tenis meja.

“Dengan peserta terdiri dari Muspida Kota Jayapura, para OPD di lingkungan pemkot Jayapura, BUMN/BUMD dan sekolah baik SD, SMP, SMA Se-Distrik Abepura,” terangnya.

Sementara Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano menegaskan kepada semua aparatur sipil negara yang ada di Kota Jayapura dan masyarakat dapat terus mengelorakan hidup sehat dengan berolahraga.

“Saya mau warga kota semuanya sehat dalam melakukan tugas dan aktifitas masing-masing, anak sekolah sehat mereka belajar dengan menjadi pandai ,cerdas untuk mengisi pembangunan dab berpartisipasi membangun kota jayapura yang lebih baik,” imbuhnya.

Wali Kota berharap, kedepanya olahraga harus dikembangkan di tingkat Distrik, Kelurahan dan Kampung serta di masing-masing RT/RW yang tidak perlu mengeluarkan biaya dan sederhana yakni dengan jalan santai atau jalan pagi.

“Ini bagus untuk merenggangkan otot otot, peredaran darah jadi baik, sehingga kita dapat melakukan aktifitas dengan baik. Olahraga itu sangat penting juga bagi pegawai yang memiliki tubuh gemuk,” tandasnya. (ri/dm)

LEAVE A REPLY