JAYAPURA (PT) – KPU Kota Jayapura menggelar sosialisasi dan simulasi tata cara pemungutan suara di TPS bagi pemilih pemula pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.

Ratusan siswa-siswi dari jenjang SMA/SMK di 37 sekolah Se-Kota Jayapura dilibatkan dalam proses sosialisasi dan simulasi tersebut.

Ketua KPU Kota Jayapura, Henock Marahabia, SH mengatakan, pemiihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 pada 27 juni 2018 sangat penting sekali bagi pemilih pemula pada usia 17 tahun yang sudah terdaftar dan mempunyai hak untuk memilih.

“Sangat penting sekali sebagi pemilih pemula dalam pemilihan yang akan datang. Untuk itu, diharapkan ikuti dengan baik tata caranya, karena suksesnya pelaksanaan pemilihan di Kota Jayapura merupakan tolak ukur dalam pemilihan di provinsi Papua,” terangnya.

Ditambahkan, berdasarkan hasil DPT Kota Jayapura sebanyak 297.601 ribu yang telah di tetapkan. Khusus untuk pemilih pemula sebanyak 13.000 ribu yang yang sudah termasuk dalam DPT Kota Jayapura.

“Pasti partisipasi dalam memberikan pendapat sesuai dengan haknya. Harapan besar bagi pemilih pemula yang masih polos dalam politik pasti akan memberikan kontribusi yang baik dalam memilih pemimpin karena yang kita ketahui, satu suara sangat penting untuk pembangunan nantinya,” tandasnya. (ai/dm)

LEAVE A REPLY