JAYAPURA (PT) – Ratusan atlet Taekwondo mengikuti Kejuaraan Road To PON XX 2020 Taekwondo Champihonship 2018 Se-Papua  di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (30/4).

Ketua Panitia, Fadri mengungkapkan bahwa kejuaraan tersebut merupakan agenda Pengprov Taekwondo Papua dan peserta yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak 368 orang.

“Ya, kejuaraan Taekwondo Champihonship 2018 tidak hanya diikuti oleh Kabupaten/Kota di Papua, tapi juga ada perwakilan dari Provinsi Papua Barat,” kata Fadri.

Dikatakan, ada tiga nomor lomba yang dipertandingkan yakni Kyorugi dan Poomsae kategori Pra Cadet, Junior dan Senior, yang berlangsung selama empat hari ( 30 April-03 Mei 2018).

Kejuaraan tahun ini mengambil tema, “Taekwondo Papua Menuju Prestasi POPNAS Tahun 2019 dan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua”.

Fadri mengatakan, untuk kategori kadet itu 90 atlet usia 6-8 tahun, 12-14 tahun itu cadet 111 atlet, junior umur 14-17 berjumlah 98 atlet senior 83 atlet total 368 atlet yang turun dalam kejuaraan ini.

Fadri menjelaskan untuk target dan sasaran kejuaraan ini juga lebih
kepada POPNAS dan PPLP, POPPROV di bulan Oktober 2018 kita akan melihat atlet disitu lagi untuk POPNAS. Untuk PPLP nanti kita akan melihat dari hasil kejuaraan ini.

“Juara-juara terbaik akan kita ambil untuk memperkuat tim POPNAS Papua jika ada atlet senior yang bagus dan terbaik disini akan dipersiapkan untuk PON XX 2020 nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, atlet yang berjuang dalam kejuaraan tersebut harus menjunjung sportifitas untuk menjadi juara sejati.

“Kalian para atlet harus bertanding dengan cara yang fair untuk mendapatkan hasil yang terbaik, tunjukan sportifitas dalam
pertandingan agar menjadi juara sejati. Kalian harus junjung tinggi kedisplinan menjadi yang terbaik agar kalian bisa memperkuat Taekwondo Papua di ajang PON XX 2020,” tandasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY