WAMENA (PT) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena, Kabupaten Jayawijaya terus membenahi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Salah satu upaya tersebut yakni dengan diresmikannya tiga ruang baru untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo usai meresmikan ketiga ruang baru tersebut, yaitu ruang rawat inap kelas I, ruang VIP dan ruangan ICU.

Sekda Yohanes Walilo mengungkapkan, peresmian ketiga ruang itu seperti ruang ICU untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarkat jika memang perlu penanganan di ruang ICU sehingga tidak perlu lagi dirujuk ke Jayapura tetapi RSUD Wamena telah menyediakan dengan fasilitasnya.

“Sekarang kita sudah punya tambahan dua ruang rawat inap, tinggal masyarakat memilih kelas I atau VIP,” kata Sekda.

Sekedar diketahui bahwa ruang rawat inap kelas I memang telah dibuka sejak tahun 2013 namun kali ini baru diresmikan sekaligus digunakan.

“Semua fasilitas yang disediakan di rumah sakit ini dibuka untuk umum, hanya saja masih ada kendala terbatasnya ruangan, sehingga diharapkan kepada managemen rumah sakit untuk mengatur penggunaan ruangan secara baik,” terang Yohanes Walilo.

Direktur RSUD Wamena, dr. Felly Sahureka mengatakan, sudah disiapkan untuk fasilitas di tiga ruangan tersebut sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit.

Dijelaskannya, untuk pelayanan ruang ICU ada lima ruangan untuk lima pasien, tetapi rumah sakit punya ruangan ICU cukup besar dan jika harus ada penambahan pasien yang harus dirawat di ICU.

“Berarti akan ada penambahan dan akan disesuaikan dengan kapasitas ruangan,” imbuhnya.

Sedangkan diruang kelas I disediakan lima ruangan dan masing-masing ruangan disiapkan dua tempat tidur untuk dua orang pasien. (tar/dm)

LEAVE A REPLY